Jadi Kadiv Humas Polri yang Baru, Ini Sosok Irjen Sandi Nugroho

- Jumat, 31 Maret 2023 | 22:01 WIB
Ilustrasi polisi (ANTARA)
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Irjen Pol Sandi Nugroho sudah resmi menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, menggantikan Irjen Pol Dedi Prasetyo. Lantas, bagaimana sosok Irjen Sandi?

Indozone merangkum secara singkat terkait sososk Irjen Sandi dari berbagai sumber, Jumat (31/3/2023). Berikut rangkumanya:

1. Akpol 1995

Irjen Sandi diketahui merupakan polisi yang tidak terlalu senior, tetapi sudah berpangkat Irjen. Dia diketahui merupakan lulusan akademi kepolisian (Akpol) pada 1995.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri)

Baca Juga: Tawuran di Cilincing, 1 Polisi Terluka Kena Lemparan Celurit!

Meski terbilang muda, Irjen Sandi memiliki prestasi yang gemilang dimulai dari kariernya di kepolisian. Dia tercatat sebagai lulusan terbaik di Akpol 1995.

2. Kerap Duduki Jabatan Strategis

Kariernya makin mentereng usai dipercaya menduduki sejumlah jabatan strategis di tubuh Polda Metro Jaya. Sandi pernah mengemban tugas pada bagian reserse, baik di Polres jajaran Polda Metro Jaya hingga di Polda barometer itu sendiri.

Lepas dari Polda Metro Jaya, dia ditugaskan sekitar tujuh tahun di Sumatera Utara. Setelahnya, dia kembali ke tubuh Polda Metro Jaya.

Memasuki 2015, kariernya makin mentereng usai ditarik ke Bareskrim Polri dan menjabat sebagai Kasubdit di Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri hingga Kasubdit di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Pecah bintang alias jadi jenderal, Sandi pernah menduduki jabatan Karojianstra SSDM Polri. Kini, dia menjabat sebagai Kadiv Humas Polri dengan pangkat Irjen Pol alias jenderal polisi bintang dua.

Baca Juga: Anggota Polda Banten Tewas, Diduga Bunuh Diri Pakai Pistol!

3. Peraih Adhi Makayasa

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X