Waspada! Kecelakaan Tertinggi saat Mudik Lebaran Terjadi di Tempat Wisata

- Kamis, 6 April 2023 | 22:00 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. (FREEPIK)
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. (FREEPIK)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berbicara terkait lokasi rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas saat musim mudik Lebaran. Dikatakanya, lokasi rawan kecelakaan berada di tempat-tempat wisata.

"Berdasarkan laporan dari Menteri Perhubungan dan juga bapak Kapolri ini yang mohon diwaspadai oleh para mereka yabg akan mudik bahwa kecelakaan banyak terjadi di tempat-tempat wisata," kata Muhadjir kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga: Tingkat Kecelakaan Tinggi, Pemerintah Minta Masyarakat Tak Mudik Pakai Sepeda Motor

Hal tersebut disampaikan Muhadjir usai mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral yang membahas terkait mudik tahun ini. Kembali mengenai kecelakaan lalu lintas, Muhadjir menyebut data tersebut dihimpun dari Kemenhub dan Polri.

Kecelakaan Karena Jarak Perjalanan

Lebih jauh, Muhadjir menyebut kecelakaan lalu lintas saat mudik bisa terjadi akibat perjalanan yang panjang. Untuk itu, para pemudik diimbau untuk beristirahat dan tidak memaksakan untuk berjalan.

"Jadi semakin jauh perjalanan itu semakin peluang untuk terjadinya kecelakaan tinggi. Makanya disarankan supaya mereka yang melakukan perjalanan-perjalanan sangat jauh supaya sering beristirahat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X