Buat Korban Kebakaran Mampang, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Minta Pemprov Siapkan Anggaran

- Kamis, 29 Desember 2022 | 10:22 WIB
Sejumlah korban Kebakaran di Mampang Prapatan, mengungsi (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Sejumlah korban Kebakaran di Mampang Prapatan, mengungsi (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan anggaran bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran di pemukiman padat penduduk, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 26 Desember 2022.

"Untuk itu, saya meminta kepada Pemprov DKI agar bisa menyelesaikan persoalan rumah warga, ya (untuk) siapkan anggaran kepada warga yang terkena dampak dari kebakaran agar rumah mereka bisa dibangun kembali," ujar Yani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, dikutip pada Kamis (29/12/2022).

Ia berharap, permasalahan rumah warga yang terdampak kebakaran bisa segera selesai. Sebab, ada tiga RT yang rumahnya hancur akibat kebakaran.

-
Kebakaran di Mampang Prapatan (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Baca Juga: Catat Guys! Sejumlah Wilayah DKI Jakarta Diguyur Hujan

"Warga yang terdampak pada kebakaran tersebut jumlahnya 543 jiwa atau 180 KK, saya berharap ini bisa dituntaskan, dan mudah-mudahan mereka bisa kembali lagi ke rumahnya setelah diberikan rumah baru yang diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta," sambung Yani.

Kebakaran terjadi pemukiman padat penduduk yang menyebabkan 200 KK atau 600 jiwa mengungsi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022) malam. Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Iswana Adji, kebakaran terjadi pukul 20.00 WIB dari salah satu rumah warga di RT 008 karena korsleting listik.

"Kemudian, api menyambar karena tiupan angin kencang dan api merambat ke RT. 007 dan 006," ujar Isnawa saat di konfrimasi, Selasa 27 Desember 2022.

Oleh karena itu, ratusan korban mengungsi di Masjid Jami Al-Aqwam, Jalan Bangka Raya Nomor 27, RT 05 RW 05, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ada juga yang mengungsi di Jalan Bangka Buntu 2, RT 10 RW 05, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Imbas Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Lenteng Agung Jaksel

"Kami sudah memberikan bantuan berupa matras, selimut, air mineral, terpal, kidsware, dan family kid kepada para korban," pungkas Isnawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X