Tanggapan OPM soal Penembakan 10 Orang di Papua: Mereka Intelijen yang Menyamar

- Selasa, 19 Juli 2022 | 13:39 WIB
Petugas mengangkat peti jenazah korban penembakan KKB di Nduga, Papua. (Dok. Polda Papua)
Petugas mengangkat peti jenazah korban penembakan KKB di Nduga, Papua. (Dok. Polda Papua)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang sering disebut KKB akhirnya angkat bicara terkait penembakan yang menewaskan 10 warga di Nduga, Papua. OPM mengklaim 10 orang tersebut merupakan intelijen yang sedang menyamar.

"Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah terima laporan langsung Kenyam dimana dilaporkan langsung oleh Panglima TPNPB Koda III Ndugama bahwa pada hari Sabtu, 16 Juli mereka telah berhasil menembak mati 10 orang," kata Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom kepada Indozone, Selasa (18/7/2022).

Sebby menyebut 10 orang yang ditembak mati merupakan intelijen Indonesia yang sedang menyamar. Karema hal itu lah TPNPB melakukan penembakan.

Baca Juga: 10 Orang Tewas Ditembak KKB Papua, Anggota DPR Minta TNI-Polri Ubah Pola Pemberantasan

"10 orang intelijen Indonesia yang menyamar sebagai karyawan proyek dan penjaga kios," beber Sebby.

Selain menembak 10 orang, Sebby mengungkap pihaknya juga melukai dua orang warga lainnya. Aksi tersebut dilakukan bukan tanpa sebab.

"Serta melukai dua orang salah satunya orang asli Papua karena sembunyi-sembunyi melakukan rekaman video dan ambil gambar saat pertemuan TPNPB dan pengibaran bendera Bintang Fajar," kata Sebby.

Sekedar informasi, 10 warga di Nduga, Papua tewas usai ditembak oleh KKB. Polisi menyebut dari 10 warga itu diantaranya seorang ustaz hingga pendeta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X