The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sah! Kombes Latif Usman Jabat Dirlantas Polda Metro Jaya Gantikan Brigjen Sambodo
Kapolda Metro Jaya pimpin sertijab Dirlantas dan Kabid Dokkes di Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Sah! Kombes Latif Usman Jabat Dirlantas Polda Metro Jaya Gantikan Brigjen Sambodo

Kapolda Metro pimpin sertijab.

Kamis, 14 Juli 2022 19:17 WIB 14 Juli 2022, 19:17 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan (sertijab) posisi Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya. Kini, jabatan Dirlantas sudah resmi disandang oleh Kombes Latif Usman.

Acara serah terima jabatan itu berlangsung di Stadion Presisi Polda Metro Jaya sore tadi, Kamis (14/7/2022) dan dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Jabatan yang dilakukan sertijab antara lain Dirlantas hingga Kabid Dokkes.

"Hari ini saya sengaja mengadakan seremonial di lapangan karena saya ingin menjadikan hari ini sebagai hari yang spesial dan penuh kenangan serta kebanggaan bagi personel Polda Metro Jaya yang akan meninggalkan rumah kesayangan kita ini," kata Irjen Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya pimpin sertijab Dirlantas dan Kabid Dokkes di Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Hasil Sidang Etik PK: AKBP Brotoseno Dipecat Secara Tidak Hormat!

Irjen Fadil kemudian berbicara terkait posisi Dirlantas yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Sambodo. Dia menyampaikan terimakasih kepada Sambodo kerena sudah memberikan inovasi di Polda Metro Jaya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Sambodo atas program-program yang luar biasa seperti program Street Race dan pelayanan berbasis IT lainnya," beber Fadil.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan di tubuh Polri termasuk Polda Metro Jaya. Posisi yang diganti antara lain Dirlantas dari Brigjen Sambodo ke Kombes Latif Usman.

Brigjen Sambodo mendapat promosi jabatan dan kini menjabat sebagai Karojakstra Serena Polri. Posisi selanjutnya yaitu Kabid Dokkes yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Didiet Setioboedi kini dijabat oleh Kombes Hery Wijatmoko.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US