Hadiri Rapat Paripurna Pemberhentian dari Gubernur DKI, Anies Datang dengan Wakilnya

- Selasa, 13 September 2022 | 13:08 WIB
Rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna pengumuman pemberhentian dirinya dari jabatan yang digelar di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022).

Tak datang sendiri, Anies terlihat menghadiri rapat paripurna tersebut bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menghadiri rapat paripurna pengumuman pemberhentiannya dari jabatannya dengan mengenakan jas biru gelap.

Rapat paripurna tersebut pun dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan juga jajaran wakil ketua DPRD DKI lainnya, yakni Rani Mauliani, Zita Anjani, serta Khoirudin.

Baca Juga27 Nama Calon Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Dibahas Hari Ini

Kendati demikian, ketika memasuki ruang rapat paripurna, Anies dan juga Riza Patria tidak memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Rapat paripurna tersebut merupakan implementasi dari Surat Edaran Nomor 131/2188/OTDA Kemendagri terkait Usul Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Yang Masa Jabatan Berakhir Pada Tahun 2022.

Masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Maka dari itu, mulai 17 Oktober hingga Pemilu 2024 selesai, Jakarta akan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X