Viral! Petugas Pungut Uang Tiket Penumpang di Dalam KRL, Ini Toh Penyebabnya

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:12 WIB
Petugas pungut uang di dalam KRL. (Twitter/@Jalur5_) dan Ilustrasi KRL. (ANTARA FOTO)
Petugas pungut uang di dalam KRL. (Twitter/@Jalur5_) dan Ilustrasi KRL. (ANTARA FOTO)

Sebuah perisitiwa tidak biasa dialami para pengguna kereta rel listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo. Pasalnya, penumpang harus membayar secara tunai kepada petugas di dalam kereta.

Video petugas keliling memungut uang tiket penumpang KRL Yogya itu pun viral di media sosial. Salah satu yang mengunggahnya adalah akun TikTok @agussusanto_, yang diposting ulang oleh jalur5_ di Twitter.

Pada klip tersebut terlihat petugas mengambil uang dari sejumlah penumpang di dalam KRL. Dia terlihat sibuk memberikan tiket kertas setelah penumpang melakukan pembayaran.

Beberapa penumpan terlihat membayar dengan uang pecahan Rp10.000, yang membuat petugas agak kerepotan. Pasalnya, dia harus mengembalikan uang kembalian karena harga tiket hanya Rp3.000.

Baca juga: Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Resmi Suami-Istri, Begini Proses saat Akad Nikah

Akun @jalur5_ menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/5/2022) lalu.

“Salah satu stasiun KRL Yogya - Solo (Stasiun Solo Balapan) mengalami gangguan mesin tap. Pembayaran terpaksa dilakukan dengan cash di atas kereta,” tulis akun @jalur5_ yang dikutip, Kamis (26/5/2022). 

“PKD menyusuri seluruh rangkaian untuk memastikan seluruh penumpang membayar,” tambahnya. 

Akun resmi KAI CommuterLine kemudian merespon video tersebut dengan memberikan penjelasan. Mereka juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diterima penumpang.

“Selamat malam dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dapat kami informasikan pada tanggal 23 Mei 2022, Pkl.17:17 WIB sehubungan adanya kendala perangkat Ticketing KRL Lintas Solo Balapan menyebabkan untuk transaksi tiket menggunakan tiket manual (kertas). Terima kasih,” demikian informasi KAI Commuter Line.

 

twitter-tweet">

Kemarin (34/5) salah satu stasiun KRL @commuterline Yogya - Solo (Stasiun Solo Balapan) mengalami gangguan mesin tap. Pembayaran terpaksa dilakukan dengan cash di atas kereta. PKD menyusuri seluruh rangkaian untuk memastikan seluruh penumpang membayar.

V: tiktok @agussusanto_ pic.twitter.com/0KibCOsSkm

— Jalur5 Network (@jalur5_) May 24, 2022

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X