The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beda Dengan TNI-Polri, OPM Klaim Pasukannya yang Tewas Ditembak 2 Orang
Ilustrasi anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARA FOTO/HO-Humas Nemangkawi)
News

Beda Dengan TNI-Polri, OPM Klaim Pasukannya yang Tewas Ditembak 2 Orang

Jadi mana yang benar?

Selasa, 31 Mei 2022 12:00 WIB 31 Mei 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Damai Cartenz 2022 menyebut pihaknya berhasil menembak satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau yang kerap disebut Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). Namun, OPM sendiri menyebut jumlah prajuritnya yang tewas ditembak ada dua orang.

"TPNPB dari Ilaga melaporkan bahwa pada tanggal 27 Mei 2022, dua anggota TPNPB telah ditembak oleh pasukan TNI-Polri atas nama Aminggau Labene dan Laris Murib," kata Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom kepada Indozone, Selasa (31/5/2022).

Sebby menyebut kedua prajurit yang tewas tersebut memiliki jasa yang besar di Papua.

"Seluruh rakyat bangsa Papua dan pimpinan TPNPB serta seluruh Pasukan TPNPB di 34 KODAP sampaikan turut berduka dan selamat jalan pahlawan bangsa Papua," bebernya.

Baca Juga: Ekslusif! OPM Bicara soal Tembak Sopir Truk dan Bandara di Papua

Sekedar informasi, tim gabungan Satgas Damai Cartenz yang diisi oleh personel TNI-Polri sempat terlibat baku tembak dengan KKB. Insiden ini terjadi pada 27 Mei 2022 lalu di Lapangan Trikora Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut pihaknya berhasil menembak mati satu KKB saat itu atas nama Lerinus Murib yang merupakan anggota KKB pimpinan Bumunggur dan Titus Murib. Namun, personel TNI-Polri tidak menemukan jasad Lerinus karena dibakar oleh kelompoknya.

"Jenazah anggota KKB tersebut sudah dibawa oleh rekan-rekannya setelah kontam senjata selesai dan sudah mereka bakar pada Jumat malam Sabtu," kata Kombes Kamal sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US