The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PKB-Gerindra Belum Tentukan Capres Cawapres: Masih Konsolidasi Politik
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Dok. PKB)
News

PKB-Gerindra Belum Tentukan Capres Cawapres: Masih Konsolidasi Politik

Kamis, 17 November 2022 20:25 WIB 17 November 2022, 20:25 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengatakan, semua partai politik (parpol) masih berhati-hati dalam menentukan langkah menghadapi Pemilu 2024. 

Bahkan menurutnya, NasDem yang telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) disebutnya masih berada di tengah kebimbangan dalam menentukan kawan koalisi. 

“NasDem yang sudah punya capres pun dia masih kebingungan dengan siapa (koalisi) karena Demokrat dan PKS belum firm soal itu,” kata Maman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2022).

Kemudian, kegamangan parpol dalam menentukan langkah politik juga terlihat dari sikap politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP. 

Baca Juga: Soal KIB yang Utamakan Program Kerja Dibanding Capres, Begini Kata Golkar

KIB, kata Maman, juga masih membuka diri untuk parpol lain yang ingin bergabung. Sebab, hingga kini KIB juga belum menentukan sosok capres dan cawapres yang bakal diusung. 

“Jadi ini sangat cair. Yang pasti kami di PKB masih memperjuangkan lewat konsolidasi politik dengan melakukan pendekatan ke semua konstituen kita termasuk generasi milenial untuk mengusung cak Imin sebagai capres,” ungkapnya. 

Baca Juga: AHY Akui Demokrat sedang Bangun Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS

Maman mengaku tak ada masalah dalam kerjasama antara PKB dan Gerindra. Sebab, Kedua partai telah sepakat mengusung landasan nasionalis-religius. 

“Tetapi sekali lagi, untuk menentukan capres-cawapres kan butuh juga isyarat dari berbagai pihak. Sehingga kita ya tetap bersabar ya melihat komposisi mana yang terbaik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
Asep Bidin Rosidin
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US