Ada Gala Dinner Delegasi KTT G20 Malam Ini, Polri Bakal Tutup Jalan di Kawasan GWK

- Selasa, 15 November 2022 | 12:50 WIB
Ruas jalan di Bali saat G20. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ruas jalan di Bali saat G20. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Korlantas Polri bakal memberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali hari ini, Selasa (15/11/2022). Adapun penutupan ini berkaitan dengan adanya kegiatan gala dinner delegasi KTT G20.

"Nanti pukul 17.30 pada saat menjelang gala dinner di GWK kita tutup kembali arus lalu lintas menuju GWK," kata Dir Gakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Harap G20 Percepat Pemulihan Ekonomi Inklusif

Kegiatan gala dinner sendiri akan digelar sejak sore hingga malam nanti. Penutupan jalan ini dibagi menjadi dua waktu antara lain pukul 17.30 sampai 19.30 dan 20.30 sampai 22.00 WITA.

Dikatakan Aan, penutupan jalan ini dilakukan karenanya banyaknya tamu delegasi  yang akan melalui jalanan tersebut.

"Karena tamu negara banyak di Nusa Dua Utara maka jalan Nusa Dua Utara menuju GWK kita tutup dari 17.30 sampai 19.30 WITA dan pukul 20.30 hingga pukul 22.00 WITA ditutup kembali untuk para delegasi kembali ke tempat akomodasi," tutur Aan.

Baca Juga: Usai Bertemu Xi Jinping, Biden Perintahkan Menlu AS ke China

Lebih jauh jenderal polisi bintang satu tersebut menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Bali yang terganggu dengan adanya penutupan ruas jalan ini. Polri berharap masyarakat maupun para wisatawan dapat memahami adanya kegiatan tersebut.

"Masyarakat Bali dan wisatawan mudah-mudahan bisa memahami jika adanya kepadatan dan pengalihan. Kita sudah menyiapkan backup ada penebalan untuk mengurai kepadatan," pungkas Aan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X