The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Klaim Orang Jepang Nyaman Naik Angkot hingga Jalan Kaki di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi seminar di Hiroshima University, Jepang (Instagram/aniesbaswedan)
News

Anies Klaim Orang Jepang Nyaman Naik Angkot hingga Jalan Kaki di Jakarta

Juga bahas masalah kesehatan

Senin, 15 Agustus 2022 11:25 WIB 15 Agustus 2022, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan cerita dari warga negara (WN) Jepang yang merasa nyaman ketika menggunakan angkutan kota atau angkot serta bus umum yang ada di Jakarta. 

Hal tersebut diceritakan Anies melalui unggahan akun Instagram resminya. Klaim cerita dari warga Jepang itu pun didapatkannya ketika menjadi salah satu pembicara dalam seminar di Jepang. 

"Mereka menceritakan betapa nyamannya kini menggunakan kendaraan umum dan bisa menyusuri Jakarta dengan berjalan kaki. Jika mereka cerita soal nyamannya naik MRT maka itu bukan sesuatu yang unik," tulisnya yang dikutip Senin (15/8/2022). 

"Tapi jika ada orang Jepang cerita kenyamanan naik angkot dan bus umm, maka itu unik dan kita mendengarnya dengan rasa syukur," tambah Anies. 

Baca Juga: Erick Thohir Sambut Kaum Difabel Berkarya di BUMN

Selain soal transportasi umum, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun membahas mengenai masalah pendidikan, kesehatan hingga perekonomian selama mengisi seminar mengenai Jakarta di Jepang itu. 

"Menariknya sebagian malah mengatakan Jepang harus belajar dari Indonesia soal kecepatan untuk learning dan unlearning, untuk lebih cepat dalam mengantisipasi perubahan," terangnya. 

Lebih lanjut, Anies pun mengatakan, bertukar pikiran yang terjadi selama seminar-seminar tereebut bukan semata-mata dari orang yang sedang mewakili Jakarta di hadapan Jepang, tapi menjadi percakapan sesama warga dunia yang saling belajar dan berbagi pengalaman. 

"Kita adalah sesama warga dunia dan sama-sama punya tanggung jawab utk menyiapkan masa depan lebih baik bagi generasi berikutnya," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US