Demi Sukseskan Nataru 2023, Ini Langkah Pemprov DKI Jakarta

- Selasa, 20 Desember 2022 | 22:12 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) memimpin rapat pimpinan di Balai Kota. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) memimpin rapat pimpinan di Balai Kota. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerapkan sejumlah langkah dan strategi untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah dan perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 serta perayaan Tahun Baru 2023. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan, akan mensinergikan antara Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan para pemangku kepentingan dilakukan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan aman. 

"Pemprov DKI tengah meningkatkan koordinasi dan konsolidasi internal, serta lintas sektoral dan pemangku kepentingan untuk menyukseskan kegiatan ibadah dan perayaan Natal tahun ini, juga Tahun Baru," ujar Heru di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Jelang Nataru 2022, Pj Gubernur DKI Jakarta Cek Pasokan Komoditas Pangan

Selain itu, Heru menyatakan akan bekerjasama terkait kesiapan Natal dan tahun baru 2022. Sebagai bentuk antisipati potensi kerawanan atau gangguan yang mungkin akan terjadi.

"Saya juga telah menginstruksikan jajaran Dinas/SKPD terkait sesuai dengan tupoksinya untuk kuatkan sinergi membantu sukseskan momen perayaan akhir tahun ini," sambung Heru.

Sementara itu, ia menegaskan bahwa seluruh jajarannya melalui Perangkat Daerah terkait, telah siap siaga mengantisipasi potensi bencana yang mungkin akan terjadi.

Baca Juga: Pemerintah Optimis Inflasi Pangan Terkendali Jelang Nataru 2023

"Dinas Kesehatan, BPDB DKI Jakarta dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta dan lainnya harus selalu siap siaga dan bersinergi untuk mengantisipasi potensi-potensi bencana yang mungkin dapat terjadi," tambah Heru

Oleh karena itu, ia pun mengintruksikan aparat Pemprov DKI Jakarta dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama senantiasa menjaga kebersihan.

"Kebersihan, kerapihan dan keasrian Kota Jakarta, (dijaga) baik sebelum maupun sesudah pelaksaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal serta Tahun Baru," pungkas Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X