Motif Polisi Tembak Polisi di Lampung: Dendam karena Korban Bongkar Aib Pelaku

- Senin, 5 September 2022 | 15:16 WIB
 Konferensi pers kasus polisi tembak polisi di Lampung. (Dok. Polda Lampung)
Konferensi pers kasus polisi tembak polisi di Lampung. (Dok. Polda Lampung)

Polda Lampung membeberkan motif Kepala SPKT Polsek Way Pengubuan, Aipda RS menembak rekannya sendiri sesama polisi bernama Aipda Ahmad Karnain (41). Rupanya, aksi ini dilatarbelakangi dendam antara pelaku dengan korban.

"Motif sementara yang kami dapatkan dari keterangan tersangka hingga tega melakukan penembakan terhadap korban diduga karena pelaku dendam terhadap korban," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi Indozone, Senin (5/9/2022).

Dari keterangan pelaku, Pandra menyebut pelaku melakukan aksinya karena korban kerap membuka aibnya kepada rekan-rekannya. Salah satu aib yang dibongkar korban terkait utang arisan.

"Korban selalu membuka aib atau keburukan tersangka kepada kawan-kawannya dan terdapat kabar di grup WhatsApp bahwa istri dari pelaku belum membayar uang arisan online," beber Pandra.

BACA JUGA: 10 Hp Diperiksa, Komnas HAM: Kasus Kematian Brigadir J Makin Jelas

Meski begitu, Pandra menyebut pihaknya masih mendalami keterangan pelaku terkait motif penembakan ini.

"Motif pastinya nanti kita tunggu hasil pendalaman dari penyidik," kata Pandra.

Sebelumnya insiden polisi tembak polisi kembali terjadi, kali ini terjadi di Lampung. Anggota Polsek Way Pengubuan, Aipda RS tega menembak rekannya sendiri sesama polisi hingga tewas.

peristiwa itu sendiri terjadi pada Minggu, 4 September 2022 malam yang lalu. Korban ditembak hingga tewas di rumahnya sendiri oleh pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X