Geger Penerjung Payung TNI Nyangsang ke Halaman Rumah Warga di Jaksel, Ini Penyebabnya

- Kamis, 9 Februari 2023 | 16:36 WIB
Penerjun Payung TNI nyangsang ke rumah warga. (twitter/@AchmadAnnama)
Penerjun Payung TNI nyangsang ke rumah warga. (twitter/@AchmadAnnama)

Seorang anggota TNI yang sedang melakukan aktivitas terjun payung nyasar hingga mendarat di pemukiman warga di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Beruntung, prajurit tersebut masih selamat.

Peristiwa itu sendiri juga sempat viral di media sosial. Salah satu akun medsos yang memviralkan yakni akun Twitter atas nama @AchmadAnnama.

Dalam postingan, tampak foto prajurit TNI berseragam lengkap, menggunakan helm dan tampak parasut yang tersangkut. Dia terlihat berfoto bersama sejumlah orang.

"Penerjun payung TNI tersasar hingga Jalan Benda, Ciganjur, Jagakarsa karena cuaca mendung, gelap dan angin kencang. Alhamdulillah selamat dibantu warga," tulis akun AchmadAnnama dalam postinganya seperti dilihat pada Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Viral Prajurit TNI Gagal Lepas Parasut dalam Latihan, Begini Faktanya

Mengenai hal tersebut, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra membenarkan adanya insiden tersebut. Warga sekitar saat itu langsung membantu prajurit TNI untuk mendarat.

"Petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan warga membantu petugas TNI yang mendarat di halaman rumah warga Ciganjur," kata Multazam.

Baca Juga: Kopaska Bakal Lakukan Evaluasi Usai Adanya Prajurit yang Gagal Lepas Parasut dalam Latihan

Multazam memastikan kondisi prajurit TNI tersebut dalam keadaan sehat. Pasca berhasil selamat, rekan-rekan dari TNI juga langsung datang ke lokasi kejadian.

"Tidak lama berselang sudah ada rekan lainnya yang menjemput," pungkas Multazam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X