Ridwan Kamil: Jenazah Eril Insya Allah Dimakamkan Hari Senin

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:25 WIB
Ridwan Kamil bersama putera sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Foto: Instagram)
Ridwan Kamil bersama putera sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Foto: Instagram)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersuara pasca kabar ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan putranya disiarkan secara resmi oleh KBRI Swiss. Ridwan Kamil pun menyampaikan perkiraan sampainya jenazah Eril di Indonesia serta rencana pemakaman putranya.

"Jenazah Eril insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya seperti dilihat Indozone pada Kamis (9/6/2022).

RK kemudian menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah susah payah membantu dan memonitor pencarian putranya.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Harap Jasad Eril Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini

"Terimakasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian, pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang iklhas mendoakan Eril. Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," beber Ridwan Kamil.

Sekedar informasi, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Kala itu, Eril sedang berenang di sungai tersebut.

Kabar terbaru terdengar dari website kepolisian Swiss yang menyebut jika jasad Eril sudah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. KBRI sendiri sudah memastikan jika jasad tersebut merupakan jasad Eril.

Jasad Eril sebenarnya sudah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 namun baru teridentifikasi pada Kamis, 9 Juni 2022. Jenazah Eril pun sudah diserahkan kepolisian dan pengadilan setempat ke pihak keluarga Ridwan Kamil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X