Raja Juli Antoni Jadi Wamen ATR, Ketum PSI Giring: Terima Kasih Pak Jokowi!

- Rabu, 15 Juni 2022 | 17:36 WIB
Raja Juli Antoni (kedua dari kanan) ditunjuk Presiden Jokowi jadi Wamen ATR/BPN. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Raja Juli Antoni (kedua dari kanan) ditunjuk Presiden Jokowi jadi Wamen ATR/BPN. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk kadernya, yakni Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

Menurut Giring, Antoni merupakan kader yang dianggapnya terbaik di PSI karena dinilai sebagai sosok cerdas dan berintegritas. Antoni pun diketahui pernah menjadi aktivis mahasiswa, dan meraih gelar PhD dari Australia.

"Kami yakin dia mampu berkontribusi besar di posisi wakil menteri untuk membantu Pak Menteri Hadi Tjahjanto,” ucap Giring dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/6/2022).

Mantan vokalis grup band Nidji tersebut pun mengungkapkan, PSI berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Jokowi kepada Antoni untuk masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Politisi PSI Raja Juli Antoni Tiba di Istana Negara Jelang Reshuffle Kabinet

“Kami akan membantu Pak Hadi dan Bro Toni sekuat tenaga melanjutkan reformasi agraria dan agenda terkait lain, yang sebelumnya dikerjakan Bro Surya Tjandra. Terima kasih, Bro Surya, atas kerja kerasnya selama ini,” ungkapnya.

Dengan ditunjuknya Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, mendampingi Hadi Tjahjanto sekaligus juga menggantikan kader PSI Surya Tjandra yang sebelumnya menduduki posisi tersebut sejak 2019 lalu.

Diketahui, dalam karirnya di politik, Antoni menjadi Sekretaris Jenderal DPP pada 2014-2020. Setelah itu diberi amanah menjadi Sekretaris Dewan Pembina. Sebelum masuk politik, ia menjadi peneliti, termasuk menjadi Direktur Eksekutif Maarif Institute (2005-2009).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X