Laksamana Yudo Margono Janji Gak Ada Oknum TNI Arogan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:00 WIB
Laksamana TNI Yudo Margono. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom)
Laksamana TNI Yudo Margono. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom)

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi l DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Dalam rangkaian fit and proper test, Yudo manyampaikan visi misinya sebagai calon Panglima TNI. Dia menuturkan, akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk memastikan tidak ada lagi oknum TNI yang arogan sehingga menyakiti rakyat. 

"Apabila nantinya, saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakuka hal-hal tak terpuji seta bersikap arogan yg dapat merugikan san menyakiti hati rakyat," kata Yudo.

Lebih lanjut Yudo menekankan, TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. TNI, kata dia, juga harus memberikan solusi atas permasalahan rakyat dan bersikap humanis.

Baca Juga: Saat Yudo Margono Pamer Kesolidan TNI-Polri: Tunjuk Foto Istri yang Polisi

-
Suasana dalan ruang rapat Komisi I DPR RI saat Calon Panglima TNI Yudo Margono memaparkan Visi dan Misi (Indozone/Febyora Dwi Rahmayani)

Sikap itu diperlukan lantaran Yudo Margono merasa kondisi negara saat ini sedang tidak baik. Terlebih, Indonesia masih berjuang melawan pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

Perjuangan tersebut, diungkapkan Yudo, menuntut peran serta dan partisipasi komponen bangsa. Dia memastikan TNI selalu dan akan terus hadir dalam menjawab setiap kesulitan serta permasalahan yang dihadapi rakyat. 

Baca Juga: Komisi I DPR RI Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI!

"TNI selalu siap menjalani tugas yang diberikan negara untuk kepentingan rakyat sesuai kewenangan dan kepercayaan yang diberikan. Hal ini telah dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan tugas OMSP sesuai dengan amanat UU TNI," pungkas Yudo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X