Bakal Diperiksa Besok, KPK Minta Rafael Alun Trisambodo Bawa Bukti Terkait Hartanya

- Selasa, 28 Februari 2023 | 09:03 WIB
Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo (ANTARA FOTO/Agatha Olivia Victoria)
Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo (ANTARA FOTO/Agatha Olivia Victoria)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo untuk dimintai klarifikasi soal harta kekayaannya yang tercatat dalam LHKPN sebesar Rp 56,1 miliar, Rabu (1/3/2023). 

“Kami telah menjadwalkan klarifikasi kepada yang bersangkutan dan kami telah mengirimkan undangan untuk melakukan klarifikasi pada hari Rabu (besok) dan akan dilakukan nanti di Gedung Merah Putih KPK,” kata Juru Bicara bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: KPK Panggil Rafael Alun Trisambodo Lusa, Klarifikasi Harta yang Fantastis

Ipi meminta ayah dari Mario Dandy Satriyo tersebut agar membawa bukti-bukti sah atas kepemilikan hartanya yang tercatat dalam LHKPN, termasuk bukti kepemilikan Rubicon. 

“Saya kira semua bukti atas kepemilikan harta yang didaftarkan di LHKPN itu harus disertakan,” ujarnya. 

Belum Konfirmasi Hadir

Lebih lanjut Ipi menuturkan, Rafael belum mengkonfirmasi untuk memenuhi undangan klarifikasi. Namun, dia memastikan surat dari KPK telah diterima oleh Rafael. 

“Belum ada konfirmasi tetapi memang surat undangan tersebut sudah diterima yang bersangkutan,” tuturnya.

Baca Juga: Harta Kekayaannya Fantastis, KPK Bakal Panggil Rafael Alun Trisambodo

Ipi Maryati enggan menjawab secara gamblang soal apakah Rafael boleh didampingi oleh pihak dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atau tidak dalam undangan klarifikasi tersebut. 

“Saya kira itu bicara teknis, tentu konteksnya adalah untuk mengkonfirmasi atau pun melakukan klarifikasi atas daftar isian harta yang telah disampaikan oleh yang bersangkutan. Tentu yang wajib hadir adalah yang bersangkutan,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X