Komandan ISIS Ini Tewas di Tempat dan Ditinggalkan Anak Buahnya
Signature Reads

Komandan ISIS Ini Tewas di Tempat dan Ditinggalkan Anak Buahnya

Jumat, 04 Januari 2019 16:14 WIB 04 Januari 2019, 16:14 WIB

Seorang komandan ISIS tewas setelah bertempur melawan musuh di depannya. Rupanya, sebelum dia tewas, anak buahnya bergerak menjauh dari lokasi pertempuran dan berusaha meninggalkan komandannya.

\n\n

Rekaman detik-detik pertempuran ini terekam dari GoPro yang digunakan oleh Komandan ISIS tersebut. Saat sedang menembaki musuh, dia berteriak melihat kendaraan dan anak buahnya pergi meninggalkannya. Namun, dia tidak bisa bergerak karena masih harus melawan musuh.

\n\n

Pada akhirnya, komandan ISIS itu tertembak dan tewas di tempat. GoPronya ditemukan oleh Pasukan Pertahanan Suriah (SDF) yang kemudian mengecek isi rekamannya.

\n\n

Pertempuran ini disebut-sebut terjadi di Dier ez-Zuir, kota terbesar yang terletak di timur Suriah. Pada akun Facebooknya, SDF mengatakan bahwa anggota ISIS itu sedang kebingungan dan akhirnya memilih tidak mematuhi peraturan komandannya.

\n\n

SDF sendiri bertempur melawan ISIS untuk memperebutkan dan menguasai kota Hajin sepenuhnya. Jika berhasil, hal ini akan menjadi kemenangan penting selama memerangi ISIS 4 tahun terakhir. Berkat bantuan Inggris dan AS, SDF mampu mendesak ISIS sampai wilayah Hajin dan Dier ez-Zuir.

\n\n
\n
\n
\n\n

 

\n
Indozone Media

,

Editor