Fraksi PDIP di DPR Bentuk Dewan Kolonel, Punya Tugas Poles Citra Puan Maharani

- Selasa, 20 September 2022 | 15:38 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan mengakui bilamana Fraksi PDIP di DPR membuat ‘Dewan Kolonel’. Adapun tugas dari Dewan Kolonel itu adalah untuk meningkatkan citra dari Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Menurut Trimedya, pembentukan Dewan Kolonel tersebut pasca para anggota DPR Fraksi PDIP mengikuti rapat. Kemudian muncul ide dari  anggota DPR Johan Budi agar dibentuk sesuatu demi mendongkrak citra dari Puan.

“Iya abis rapat ada pengarahan mba Puan kan pembina fraksi dan pembina fraksi cuma sat mba puan aja. Kemudian masuk ruang pimpinan fraksi, Johan Budi bilang kita loyalis mbak harus buat sesuatu, dewan kolonel. Kita tunjukan bahwa kita loyalis mbak (Puan),” kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Besok RUU PDP Disahkan Jadi Undang-undang, Puan: Kewajiban Negara Lindungi Rakyatnya

Dikatakan Trimedya, Dewan Kolonel yang berisikan anggota DPR Komisi I-XI mempunyai tugas untuk mendongkrak citra dari Puan. Baik itu di Komisi-nya ataupun di daerah pemilihan (Dapil) mereka.

“Bisa kita lakukan setiap komisi kita lakukan di dapil juga.  Kalau bahasanya pacul (Bambang Wuryanto) kan bagaimana mewangikan mbak Puan di dapil kita masing-masing,” tegas Trimedya.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Terus Menurun, Puan Maharani: Kita Gak Boleh Jemawa

Trimedya mengkaui dirinya menjadi koordinator dari Dewan Kolonel. Tapi dia bilang jenderal yang memimpin Dewan Kolonel ada Bambang Wuryanto dan Utut Adianto.

“Jenderal cuma dua jenderal pacul dan jenderal Utut,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X