Nurul Ummah Tekankan Pentingnya Suara Anak Muda Indonesia bagi Dunia di Your Voice Matters

- Rabu, 28 September 2022 | 12:16 WIB
Nurul Hidayatulah Ummah dari Y20 di acara Your Voice Matter Malang. (INDOZONE)
Nurul Hidayatulah Ummah dari Y20 di acara Your Voice Matter Malang. (INDOZONE)

Perwakilan Indonesia di Y20Nurul Hidayatul Ummah, menekankan soal pentingnya suara para pemuda Indonesia bagi dunia kala tampil dalam acara Your Voice Matters, Rabu (28/9/2022). Pasalnya, suara dari pemuda Indonesia memiliki pengaruh terhadap kemajuan bangsa dan dunia.

Y20 sendiri merupakan engangement grup dari G20. Sebagaimana diketahui, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah pada event internasional yang akan dilangsungkan pada November 2022 tersebut.

Ini adalah untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah G20. Lebih hebat lagi, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mewakili di G20.

Dalam acara G20 sendiri terdapat Y20, yaitu membahas isu-isu yang berkaitan erat dengan anak-anak muda. Melalui forum itulah suara-suara para pemuda Indonesia akan ditampung untuk nanti kemudian dibahas di G20 oleh para pemimpin dunia.

Baca Juga: Pernah Kerja di Pemerintahan, Danis Kirana Pilih Resign dan Fokus Bantu UMKM

“Itu kita menghadirkan seluruh delegasi anak-anak muda perwakilan dari negara-negara di G20 ini untuk datang, menghasilkan deklarasi pemuda atau menghasilkan rekomendasi kebijakan, yang nanti akan kita berikan pada G20 nanti,” ujar Nurul dalam acara Your Voice Matters.

Nurul beserta teman-teman di Y20 akhirnya menemukan empat prioritas isu yang menjadi persoalan anak-anak muda sekarang. Keempat isu tersebut adalah tentang ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, sustainable lifable planet, serta diversity dan keberagaman.

“Empat isu ini sudah melalui berbagai riset dan penelitian berdasarkan pemuda-pemuda di negara G20. jadi isu ini sangat relevan. Kami mengharapkan suara dari anak-anak muda, suara dr temen-temen pemuda, mahasiswa di Indonesia ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa Indonesia dan dunia karena levelnya sudah G20,” terang Nurul.

Baca Juga: Jadi Pembicara Your Voice Matters, Mike Sianipar: Kita Mau Lihat Ide & Pemikiran Mahasiswa

“Jadi bahasannya melalui empat prioritas isu ini, khususnya tentang ketenagakerjaan pemuda, kami sangat mengharapkan temen-temen bisa berpartisipasi aktif untuk bisa menyebarkan atau merekomendasikan kebijakan-kebijakan yang sudah dihasilkan temen-temen di Y20,” sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X