Geger! Granat hingga 140 Amunisi Ditemukan di Kontrakan Pondok Gede

- Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB
Ilustrasi Peluru (Freepik/upklyak)
Ilustrasi Peluru (Freepik/upklyak)

Warga Pondok Gede, Bekasi, digegerkan dengan adanya penemuan satu granat asap dan 140 butir amunisi di sebuah rumah kontrakan. Pihak kepolisian pun tengah mendalami temuan tersebut.

Alutsista tersebut ditemukan pada Senin, 26 September 2022 sore kemarin. Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Simbolon menyebut barang itu ditemukan saat pemilik rumah sedang bersih-bersih rumah.

"Saat dibersihkan dia menemukan ada granat nih dan dilaporkan ke Polsek," kata Kompol Herman saat dihubungi wartawan, Selasa (27/9/2022).

BACA JUGA; Schwerer Gustav: Senjata Terbesar Milik Nazi yang Pernah Dibuat Manusia

Dari keterangan pemilik rumah, Herman menyebut rumah kontrakan itu sebelumnya sempat diisi oleh anggota TNI. Namun, anggota TNI tersebut sudah meninggal dunia.

"Rumah itu dikontrakan selama dua tahun oleh orang menurut pemilik rumah penyewanya dari angkatan udara. Tapi dari bulan Juli lalu infonya meninggal dunia. Jadi karena dianggap sudah meninggal dia bersih-bersih rumah dong," beber Herman.

Kondisi granat dan amunisi tersebut sudah dalam keadaan berkarat. Polisi menyebut granat itu dipakai untuk menandai sesuatu.

"Koordinasi dengan Jibom Gegana dan diidentifikasi kalau itu adalah granat asap yang gunanya untuk menandai area. Jadi kalau kita mau menandai area dari udara nah pakai itu," kata Herman.

BACA JUGA: Melawan saat Ditangkap, Polisi Tembak Mati Pembunuh Sopir Taksi Online di Medan

Polisi Koordinasi dengan TNI

Lebih jauh Herman menyebut pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pihak TNI untuk memastikan apa betul orang yang mengontrak dan memiliki benda tersebut merupakan anggota TNI.

"Kita berkoordinasi sama teman-teman AU untuk memastikan orang yang mengontrak itu apakah pernah bertugas," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X