Sosok Mike Sianipar, Politikus Muda yang akan Speak Up di #YourVoiceMatters Malang

- Selasa, 27 September 2022 | 15:20 WIB
Mike Sianipar, salah satu pembicara di acara Your Voice Matters Malang, Rabu (28/9/2022). (Instagram/@yourvoicematters_id)
Mike Sianipar, salah satu pembicara di acara Your Voice Matters Malang, Rabu (28/9/2022). (Instagram/@yourvoicematters_id)

Mike Sianipar akan menjadi salah satu pembicara di acara keren Indozone #YourVoiceMatters di Malang, Rabu (28/9/2022). Siapa sih sosok Mike Sianipar? Yuk kenalan dulu!

Michael Victor Sianipar atau Mike Sianipar adalah seorang politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tidak main-main, Mike menempuh pendidikan Sarjana bidang ilmu politik di Yonsei University, Korea Selatan. Bahkan, ia pernah menjalani program pertukaran mahasiswa di Darthmouth College, Amerika Serikat.

Baca Juga: Bahas Sepak Bola, Ferry Irwandi Ngaku Fans Juventus Meski Jersey Pertamanya AC Milan

Setelah lulus dari perguruan tinggi, pria kelahiran 3 Maret 1991 ini mulai bekerja sebagai asisten kampanye Basuki Tjahaja Purnama selama pemilihan Gubernur 2012, sebelum menjadi Asisten Personal di Balai Kota Jakarta.

Sebagai politisi muda, Mike Sianipar juga memiliki pengalaman mencalonkan diri untuk anggota Dewan Kota Jakarta pada tahun 2014. 

Bukan hanya itu, pria bersuku Batak Toba ini mewakili Indonesia di Y20 Summit 2019 Japan sebagai delegasi pemuda Indonesia. 

Saat ini, Mike juga terlibat aktif sebagai ketua dari Indonesian Youth Diplomacy dan juga sebagai Co-Chair dari Y20 Summit 2022 Indonesia.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Konten Kreator, Ini Alasan Ferry Irwandi Pilih Genre Storytelling

Di acara #YourVoiceMatters Malang 2022, Mike Sianipar akan berbicara tentang Ketenagakerjaan Pemuda.

Acara Indozone #YourVoiceMatters Malang  akan diadakan di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).

#YourVoiceMatters adalah creative space yang mengajak para Millennials & Gen-Z untuk berani speak up yang dikemas melalui event seru.

Acara ini cocok buat kamu para Milenial & Gen Z karena akan dimeriahkan oleh penyanyi Kunto Aji, Aviwkila, hingga Yeni Inka.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X