Bahas Kasus Viral, Inspektur Nguyen Kena Doxing hingga Teror: Mau Disantet!

- Rabu, 28 September 2022 | 16:53 WIB
Kevin Nguyen atau Inspektur Nguyen mengaku menerima teror hingga ancaman santet karena konten yang dibuatnya. (INDOZONE/Rovi)
Kevin Nguyen atau Inspektur Nguyen mengaku menerima teror hingga ancaman santet karena konten yang dibuatnya. (INDOZONE/Rovi)

Kevin Nguyen mengaku bukan sekali dua kali mendapat ancaman hingga teror akibat konten yang dibuatnya. Ini lantaran di akun TikTok miliknya, content creator yang dikenal sebagai Inspektur Nguyen itu kerap membahas kasus-kasus yang tengah menjadi sorotan publik.

Meski demikian, Kevin menganggap hal tersebut sebagai sebuah konsekuensi dan resiko atas pilihannya membuat konten seputar kasus viral. Bagi Kevin, dirinya telah menyadari hal tersebut bahkan sebelum dia fokus untuk membuat konten yang selama ini menjadi sorotannya.

Baca Juga: Zaman Digital, Inspektur Nguyen Sebut Konten Jadi Senjata Generasi Muda Dapatkan Keadilan

"Namanya pro-kontra dalam konten adalah hal lumrah. Segala yang kita lakukan ada konsekuensi dan risiko-risikonya," kata Kevin saat tampil dalam acara Your Voice Matters yang diselenggarakan INDOZONE di Dome UMM, Malang, Jawa Timur, Rabut (28/9/2022).

Inspektur Nguyen pun mengaku kerap mendapat ancaman karena isi konten yang dibuatnya. Dia menyebut, dirinya pernah didoxing hingga dicari alamat rumahnya.

Baca Juga: Inspektur Nguyen Ajak Gen Z dan Milenial Ubah Politik Indonesia: Ngapain Politiknya Kotor?

Pernah pula ada orang tak dikenal yang memberikan ancaman pada Kevin. Bahkan, kata dia, ada orang yang mengancam akan mengirimkan santet pada dirinya karena tersinggung dengan konten yang membahas salah satu kasus yang dibuatnya.

"Pernah ada yang bilang mereka mau nyantet saya. Alhamdulillah saya sehat-sehat aja," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X