18 Orang Berandalan Bermotor Diamankan Polresta Jambi, 12 Orang Sedang dalam Pengejaran

- Senin, 22 Mei 2023 | 18:03 WIB
18 berandalan yang ditahan Polresta Jambi. (Z Creators/Rudit Official)
18 berandalan yang ditahan Polresta Jambi. (Z Creators/Rudit Official)

Sebanyak 18 orang geng motor diamankan Polresta Jambi. Belasan orang yang diamankan ini karena terlibat aksi tawuran pada Jumat 19 Mei 2023 sekira pukul 03.00 WIB, di depan Kampus UIN Telanaipura Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, peristiwa ini terjadi berawal dari kedua kelompok Telanaipura dan kelompok Kasang, saling ejek di media sosial Instagram. Sehingga kedua kelompok ini bertemu di lokasi kejadian dan langsung tawuran.

"Dari hasil pemeriksaan bahwa kedua kelompok ada yang membawa senjata tajam. Akibatnya empat orang anggota dari kelompok Kasang mengalami luka terkena sabetan benda tajam," sebut Eko Wahyudi, saat ungkap kasus, pada Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Cegah Tawuran hingga Geng Motor Jelang Sahur di Cengkareng, Polisi Dirikan Pos Pantau

Eko menambahkan, penyerangan terlebih dahulu dilakukan kelompok Kasang yang kurang lebih 10 motor. Sedangkan di lokasi yang sudah mereka janjikan untuk tawuran, dari Kelompok Telanaipura sudah menunggu sekitar 25 orang.

-
18 berandalan yang ditahan Polresta Jambi. (Z Creators/Rudit Official)

"Dari 18 yang sudah diamankan, dua diantaranya sudah dewasa, dan 16 lainnya masih dibawah umur," jelasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata ada 8 orang yang sudah diamankan statusnya masih pelajar. Ada yang masih SMP, MTS dan SMA.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan. Karena menurut informasi yang didapat dari pelaku, masih ada 12 orang lagi yang sedang dilakukan pengejaran.

"Semoga dalam waktu dekat 12 orang ini dapat kita amankan untuk dilakukan peroses penyelidikan," imbuhnya.

Sementara itu, ada empat orang yang dari kelompok Telanaipura yang memiliki peran masing-masing, dua pelaku sebagai pembawaan sajam, dan dua lagi sebagai pelaku pembacokan.

-
18 berandalan yang ditahan Polresta Jambi. (Z Creators/Rudit Official)

Baca Juga: 20 Remaja Anggota Geng Motor di Jambi Ditangkap Polisi

"Masih ada 5 orang lagi yang sudah kita kantongi namanya sebagai pelaku pembacokan. Saat ini masih dalam pengejaran juga, pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X