Momen Menegangkan Evakuasi Penumpang Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 19:37 WIB
Evakuasi penumpang kapal tenggelam di Kepulauan Seribu (Instagram/humasjakfire)
Evakuasi penumpang kapal tenggelam di Kepulauan Seribu (Instagram/humasjakfire)

Sebuah kapal penumpang mengalami kebocoran hingga tenggelam di Perairan Timur, Pulau Bokor, Kepulauan Seribu pagi tadi. Momen evakuasi puluhan korban cukup menegangkan.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram resmi Damkar DKI Jakarta, @humasjakfire, terekam sebuah video menampilkan proses evakuasi para korban di tengah laut. Tim terlihat mengevakuasi menggunakan pelampung dan tali.

Baca juga: Viral Momen Tegang Kapal Feri Terbakar Usai Lepas Landas dari Pelabuhan Merak

Masih dalam akun tersebut, terlihat jelas kondisi kapal yang mengangkut 55 penumpang sudah tenggelam. Kapal tersebut hanya terlihat atap dan bagian depan kapal.

"Kapal tersebut mengangkut penumpang dari Pelabuhan Kamal Muara menuju Pulau Pari namun, kapal mengalami kebocoran pada bagian belakangnya sehingga perlahan tenggelam," tulis akun humasjakfire dalam postinganya seperti dilihat pada Sabtu (3/6/2023).

-
Evakuasi penumpang kapal tenggelam di Kepulauan Seribu (Instagram/humasjakfire)

Baca juga: 2 Korban Hilang Tabrakan Kapal di Tanjabbar Ditemukan Meninggal

Berdasarkan data Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, peristiwa itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.44 WIB. Kapal penumpang tenggelam disebut akibat adanya kebocoran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebanyak 55 penumpang dipastikan selamat. Begini proses evakuasinya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X