The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Akrab dan Saling Bergurau, PKB-Gerindra Kembali Lakukan Pertemuan
Partai Gerindra dan PKB lakukan pertemuan (Istimewa)
News

Biar Akrab dan Saling Bergurau, PKB-Gerindra Kembali Lakukan Pertemuan

Jumat, 01 Juli 2022 08:46 WIB 01 Juli 2022, 08:46 WIB

INDOZONE.ID - Elite Partai Gerindra dan partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali bertemu pada Kamis (30/6/2022) malam. Lalu apa yang dibahas?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan bertajuk silaturahmi ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketum partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu.

“Ini adalah kelanjutan untuk mengakrabkan partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW,” kata Muzani di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam.

Karena itu, tutur Muzani, pertemuan hari ini adalah mempertemukan antara pimpinan DPD Gerindra dengan pimpinan DPW PKB seluruh Indonesia.

“Karena itu sebagai pimpinan pusat memfasilitasi menghantar semuanya saling berkakrab, bercanda, bergurau, untuk selanjutnya mereka di provinsinya dan di daerahnya masing-masing untuk kemudian mereka melakukan silaturahmi hari ini,” ucapnya.

Bakal Koalisi

Sementara Ketua Harian DPP partai Gerindra Sufmi Dasco menyatakan pihaknya akan berkoalisi bersama PKB. Hal ini merespon pertanyaan ihwal hubungan kedua partai yang semakin mesra.

“Koalisi antar partai,” urai Dasco. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan bilamana dalam silaturahmi merupakan dalam bahasa Arab, lalu jika bahasa Indonesianya adalah kerjasama.

“Yang disebut silaturahmi itu bahasa Arab. Indonesia kerja sama, bahasa politik praktisnya koalisi,” ungkap Jazilul.

Jazilul mengungkapkan jika sudah terjadi koalisi pasti bakal memunculkan pertanyaan kapan deklarasinya. Dia pun menjawab diplomatis langara sekarang ini penjajakan baru dimulai.

“Kalau sudah nyebut koalisi itu pasti akan tanya tanggal berapa, macam-macam. Kita baru mulai silaturahmi atau koalisi atau kerja sama apapun pada level-level yang lebih ke bawah lagi,” tandas Jazilul.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US