Lantik Bintara Polri Baru, Kapolda Metro: Perkuat Sinergi Dengan TNI

- Jumat, 8 Juli 2022 | 02:02 WIB
Sejumlah Bintara Polri dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Dok. Polda Metro Jaya)
Sejumlah Bintara Polri dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Dok. Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran hari  ini baru saja melantik bintara Polri baru angkatan 45 tahun 2022. Irjen Fadil pun memberikan banyak pesan-pesan kepada para polisi baru ini sebelum mereka bertugas secara nyata sebagai anggota Polri.

"Dengan berakhirnya program pembentukan ini, maka telah menghasilkan 12.240 personel Polri terdiri dari 11.936 polisi laki-laki dan 304 polisi wanita," kata Irjen Fadil dalam sambutanya di SPN Lido Polda Metro Jaya, Bogor, Kamis (7/7/2022).

Fadil lantas memberikan berbagai arahan kepada para bintara. Arahannya berkaitan dengan pesan yang sempat disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutanya di hari Bhayangkara.

Baca Juga: Kronologi Prank Perampokan Sopir Truk Pengangkut 25 Ton Gula

"Para bintara sekalian, kita baru saja memperingati hari Bhayangkara yang puncaknya dipimpin langsung Bapak Presiden RI. Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Dalam kesempatan tersebut Bapak Presiden menyampaikan bahwa tugas berat kita bersama masih sangat banyak," papar Fadil.

Pesan yang disampaikan berkaitan penanggulangan Covid-19 hingga tantangan menghadapi kejahatan yang semakin modern. Tak hanya itu, Fadil juga berpesan agar para bintara tetap santun kepada seluruh masyarakat dan tetap menjalin sinergitas kepada seluruh instansi.

"Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi Panja Tribrata. Senantiasa santun dengan masyarakat serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta komponen lainnya guna memelihara situasi kamtibmas," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X