Curhatan Seorang Kakak yang Geram Dengan Tradisi Ekskul Adiknya(photo/Istimewa)

Curhatan Seorang Kakak yang Geram Dengan Tradisi Ekskul Adiknya

INDOZONE.ID - Unggahan seorang pengguna Twitter bernama rahmasyu tengah menjadi perbincangan. Dalam unggahan itu terdapat foto yang berisi barang-barang untuk keperluan "Regen Ekskul" atau tradisi turun-temurun di sebuah sekolah.

Pengguna tersebut merasa geram dengan permintaan senior adiknya. Pasalnya daftar permintaan itu sampai 40 item, yang dimana harganya juga tak masuk akal.

"Kesel ga sih sebagai kakak yang punya adek sekolah di tempat yang seniornya kaya gini? Iya ini adek gua dan temen2 ekskulnya disuruh beli ini semua buat senior ekskulnya dengan tema regen ekskul. Katanya sih tradisi. Masa iya?" tulisnya di Twitter.

Akibat tak kesetujuannya, pengguna Twitter bernama asli Rahma DS ini langsung menghubungi ketua dari ekskul yang ingin dimasuki oleh adiknya untuk meminta penjelasan.

Setelah menghubungi ketua ekskul, ia mengatakan jika masalah ini sudah kelar. Bahkan ketua ekskul itu sudah menyampaikan permintaan maaf.

Setelah berita ini viral, salah satu pengguna Twitter dengan nama akun annishaapr mengatakan jika dia juga pernah mengalami hal seperti itu. Sebab dirinya merupakan salah satu alumni dari sekolah tersebut.

Ia menjelaskan jika makanan sebanyak itu nantinya akan dimakan bersama para junior. Jadi bukan hanya untuk senior saja.

Ia juga mengimbau jika ketua ekskul jangan dibully atau dicaci. Sebab ini hanyalah miskomunikasi antara senior dan junior.