Tonton Aksi Wanita Ini Menari dengan Sepeda Motor di Atas Kepalanya

- Rabu, 15 Mei 2019 | 12:51 WIB
Screenshoot/Youtube
Screenshoot/Youtube

Setiap negara di dunia pasti memiliki seni budaya yang unik dan menarik. Tak jarang juga kesenian yang ada mempertontonkan tentang kekuatan. Seperti di Indonesia, kita mengenal dengan seni bela diri debus. Bela diri ini mempertontonkan kekuatan manusia yang luar biasa, yaitu seseorang yang sangat kebal dengan senjata tajam.

Selain di Indonesia, ada juga Vietnam yang memiliki kesenian yang mempertunjukkan kekuatan manusia, seperti dalam video berikut. Seorang wanita menari tunggal sambil menunjukkan kekuatan, yaitu meletakkan sepeda motor di atas kepalanya.

Kesenian ini berada di provinsi Tien Gieng, Vietnam Selatan. Seperti yang terlihat di video, sepeda motor tersebut mulanya diangkat oleh sejumlah orang dan kemudian diletakkan di atas kepala penari.

Lalu, dengan kekuatan dan kemampuan keseimbangan, penari wanita tersebut mampu menari-menari sambil mengangkat sepeda motor.

Kesenian ini memang mempertontonkan kekuatan dan keseimbangan. Tak hanya sepeda motor, mereka biasa mengangkat benda-benda berat lainnya seperti meja dan kursi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X