Jiwasraya Kini, Terjerat Megakorupsi hingga 'Tamparan' dari Fans City
Jiwasraya (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Jiwasraya Kini, Terjerat Megakorupsi hingga 'Tamparan' dari Fans City

Fans The Citizens ogah jadi juara karena hasil korupsi.

Jumat, 17 Januari 2020 11:24 WIB 17 Januari 2020, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - PT Asuransi Jiwasraya tengah menuai atensi publik. Selain karena skandal megakorupsi yang merugikan negara belasan triliun, perusahaan pelat merah itu juga disoroti karena sempat menjadi sponsor salah satu klub sepak bola Premier League, Manchester City. 

Teranyar, sebuah karangan bunga bernada satire mendarat di halaman kantor Kementerian BUMN. Benda itu diduga dikirim oleh salah satu penggemar Manchester City, yang disinyalir kecewa dengan kasus yang menimpa Jiwasraya. 

Dalam karangan bunga yang terpampang di salah satu sudut kantor Kementerian BUMN itu, tertulis, 'Lebih Baik Tidak Angkat Tropi, Daripada Juara Disponsori Hasil Korupsi. Fans Manchester City yang Beda Meja Sama Said Didu Kalau Nobar.'

Karangan bunga bernada satire tentang Jiwasraya dan Klub Sepakbola Inggris Manchaster City yang terpampang di kantor Kementerian BUMN, Jakarta (Istimewa).
Karangan bunga bernada satire tentang Jiwasraya dan Klub Sepakbola Inggris Manchester City yang terpampang di kantor Kementerian BUMN, Jakarta (Istimewa).

Jika menilik kebelakang, kesepakatan Jiwasraya menjadi sponsorship klub sepakbola Manchester City terjadi pada 2014. Tepatnya pada 10 Juni 2014, kedua pihak meneken kemitraan saling menguntungkan. Jiwasraya resmi menjadi Official Insurance Partner Manchester City di Indonesia.

"Reputasi Jiwasraya yang luar biasa di Indonesia dalam mengajak orang untuk merencanakan masa depan, di samping nilai-nilai inti mereka seperti integritas dan kompetensi, membuat mereka sangat cocok untuk Manchester City," kata Chief Business Officer Man City, Tom Glick, dikutip dari siaran pers-nya ketika itu. 

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, membenarkan klub sepakbola yang ditukangi Pep Guardiola itu pernah disponsori oleh Jiwasraya.  

"Iya betul, pernah jadi sponsor Manchester City, tahun 2014, selama dua tahun," ujar Arya kepada Indozone, Jumat (17/1/2020). 

Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, Jiwasraya memiliki hak memproduksi iklan televisi dengan bintang-bintang pemain Manchester City. Selain itu, perseroan juga berhak menampilkan logo klub dan citra pemain dalam pemasaran produk asuransinya di seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fauzi
Ivanrida
Sigit Nugroho
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU