2 Mahasiswi China Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 10:20 WIB
Ilustrasi upacara HUT RI di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/8/2014). (Antara/Wahyu Putro A)
Ilustrasi upacara HUT RI di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/8/2014). (Antara/Wahyu Putro A)

Dua mahasiswi perguruan tinggi di China mendapat kesempatan mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, pada 17 Agustus.

Kesempatan tersebut mereka dapatkan setelah terpilih sebagai pemenang Lomba Pidato dan Bercerita Bahasa Indonesia yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing.

"Keduanya tadi malam sudah terbang menuju Indonesia," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Beijing, Yaya Sutarya, Rabu (14/8/2019).

Gao Tianxin, mahasiswi semester II Jurusan Bahasa Indonesia di Xi'an International Studies University (XISU), Kota Xi'an, Provinsi Shaanxi, menjadi  peserta terbaik dalam lomba pidato berbahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA).

Sementara Ye Zelan, mahasiswi semester IV Jurusan Bahasa Indonesia di Tianjin Foreign Studies University (TFSU), Kota Tianjin, menjadi juara dalam lomba cerita BIPA.

Selain mengikuti upacara di Istana Merdeka, mereka juga mendapat kesempatan berkeliling Kota Jakarta dan berwisata ke Yogyakarta selama delapan hari hingga tanggal 21 Agustus 2019.

Selama berada di Indonesia kedua mahasiswa tersebut akan bergabung dengan 31 pelajar asing lainnya dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, Filipina, India, Inggris, Jepang, Jerman, Mesir, Myanmar, Papua Nugini, Prancis, Rusia, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Uzbekistan yang mengikuti program yang sama. Setiap negara mengirimkan masing-masing dua mahasiswa.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X