The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salut! Paskibraka Ini Tetap Kibarkan Bendera Meski Kakinya Kena Paku
Facebook/Info Palu
News

Salut! Paskibraka Ini Tetap Kibarkan Bendera Meski Kakinya Kena Paku

Senin, 19 Agustus 2019 11:22 WIB 19 Agustus 2019, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Paskibraka bernama Dina Nursadilah Toadji ini menjadi sorotan karena perjuangannya mengibarkan Bendera Merah Putih. Siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara itu berperan sebagai pembawa baki saat upacara Bendera Merah Putih di upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 tahun RI, di lapangan kantor Bupati Morowali Utara.

Saat upacara sedang berlangsung, kaki Dina tertusuk paku berkarat berukuran 7 cm. Paku tersebut menembus sepatu yang dikenakannya. Mekskipun tertusuk paku, ia tetap menjalankan tugasnya.

Ia baru membuka sepatunya setelah kembali ke posisi awal. Teman-temannya yang melihat hal tersebut langsung pun panik dan langsung membawa Dina ke RS Kolonodale.

Kondisi Dina kini sudah membaik usai mendapat perawatan. Upacara 17 Agustus tersebut juga berlangsung di lapangan yang penuh lumpur.Seragam para paskibraka itu pun sampai kotor akibat lumpur.

Meski begitu, lumpur tak menjadi penghalang mereka untuk tetap semangat mengibarkan Sang Merah Putih. Kisah paskibraka ini sendiri diunggah oleh akun Facebook Info Palu.

"Kejadian salah satu anggota Paskibraka Kab. Morowali Utara tertusuk paku ditengah pelaksanaan Upacara HUT Republik Indonesia ke 74 hari ini (17/08/2019)."

"Meskipun mengalami insiden tertusuk paku Paskibraka pembawa baki bendera merah putih ini tetap melanjutkan tugasnya hingga selesai. Upacara juga dilaksanakan dalam kondisi lapangan yang kurang baik karena lapangan yang berlumpur," tulis akun tersebut.

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US