Kisah Menyeramkan Keluarga Adopsi Anak yang Ternyata Psikopat
Facebook/Mislaine Costa
News

Kisah Menyeramkan Keluarga Adopsi Anak yang Ternyata Psikopat

Senin, 30 September 2019 14:31 WIB 30 September 2019, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Orang yang mengadopsi anak berharap jika anak tersebut dapat memberi kebahagiaan di sebuah keluarga. Namun hal ini tidak berlaku dengan keluarga Kristine dan Michael Barnett.

Keputusan mereka untuk mengadopsi anak jutsru membawa petaka sendiri untuk keluarga tersebut. Kisah ini baru terungkap setelah Kristine dan Michael Barnett dituduh menelantarkan anak angkat mereka bernama Natalia Grave di sebuah apartemen di Lafayette, Indiana pada tahun 2013.

Saat itu polisi mengatakan bahwa Natalia mengaku sebagai gadis berusia sembilan tahun yang ditinggalkan begitu saja dan harus menghidupi dirinya selama tiga tahun. Gadis ini diketahui mengalami kelainan genetik dwarfism atau kerdil.

anak
Facebook/Mislaine Costa

Karena dugaan inilah, Kristine dan Michael Barnett dipanggil oleh pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. Namun dalam sebuah acara televisi, Kristine menguak fakta yang sebenarnya. Ia mengatakan bila keluarganya lah yang menjadi korban dari Natalia. Kristine mengatakan bahwa Natalia bukanlah seorang gadis kecil melainkan wanita dewasa berusia 22 tahun.

Semua kejadian bermula pada tahun 2010 saat Kristine dan Michael yang kini sudah bercerai mengadopsi seorang anak perempuan bernama Natalia yang berasal dari Ukraina berusia enam tahun. Ketika diadopsi, Natalia divonis mengalami dwarfisme langka, tingginya hanya 91 cm dan sulit untuk berjalan.

Menurut dokumen yang ada, Natalia sudah dua tahun tinggal di Amerika Serikat dan harus segera mendapatkan keluarga karena orang tua sebelumnya mengembalikan Natalia ke panti asuhan. Anehnya, alasan kenapa Natalia dikembalikan ke panti asuhan tak dijelaskan secara rinci.

anak
Facebook/Mislaine Costa

Pertama Natalia dibawa ke rumah, semua berjalan baik-baik saja, tingkahnya seperti anak normal pada umumnya. Namun Kristine mulai curiga ketika melihat rambut kemaluan yang sudah tumbuh pada Natalia. Ia bahkan sudah mengalami menstruasi. Sebuah hal yang tak lumrah terjadi pada anak usia segitu.

Tak sampai disitu, Natalia bahkan mengancam akan menusuk Kristine dan suaminya saat tidur, mendorong mereka ke pagar listrik sampai menuangkan cairan pemutih ke kopi. Ketika Kristine bertanya apa yang sedang dilakukan, Natalia menjawab "Aku mencoba meracunimu".

anak
Facebook/Mislaine Costa

"Dia membuat tulisan dan gambar yang mengatakan bahwa dia ingin membunuh anggota keluargaku, membungkusnya dengan selimut dan menaruh mereka di halaman belakang," cerita Kristine.

Kristine juga mengatakan bahwa Natalia sering berdiri di atas mereka pada malam hari hingga membuat mereka susah tidur. Tindakan kejam dan ekstrem yang dilakukan Natalia membuat Kristine dan suaminya harus menjauhkan benda-benda tajam untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Media menggambarkanku sebagai penyiksa anak tapi tidak ada anak kecil di sini. Natalia adalah seorang wanita. Dia menstruasi. Punya gigi dewasa. Semua dokter mengonfirmasi kalau dia mengalami gangguan kejiwaan yang hanya terdiagnosa pada orang dewasa," ujar Kristine.

Kristine juga menuturkan bahwa Natalia pernah melompat dari mobil yang sedang berjalan, mengoleskan darah di cermin dan melakukan hal-hal yang tak terbayangkan bisa dilakukan seorang anak kecil.

anak
Facebook/Hong Chuyen Hollywood

Melihat sikap mengerikan Natalia, Kristine beserta dengan suaminya lantas mengajukan permintaan ke pengadilan untuk membuktikan bahwa Natalia adalah seorang wanita dewasa. Hal ini dilakukan agar Natalia dapat diberi perawatan untuk mengatasi kondisi mentalnya. Setelah menjalani pemeriksaan, Pengadilan Tinggi Marion County, Indiana menyatakan bahwa Natalia adalah seorang gadis berusia 22 tahun.

Natalia lantas mendapatkan perawatan psikologis. Kristine beserta suaminya kemudian menyewakan apartemen untuknya pada tahun 2012. Usai menjalani perawatan, Natalia tinggal bersama dengan supervisi dari petugas pelayanan kesehatan. Keluarga Michael bahkan membuatkannya KTP dan nomor keamanan sosial agar Natalia dapat hidup seperti wanita pada umumnya.

Namun pada tahun 2013, Natalia kembali berulah hingga di usir dari apartemen. Namun keluarga Michael masih berbaik hati, mereka menyewakan apartemen lagi untuk Natalia di Lafayette, Indiana supaya tak hidup terlunta-lunta di jalan.

anak
Facebook/Mick And Allen

Sejak berpisah dengan Kristine dan Michael, komunikasi masih berjalan dengan baik. Natalia bahkan dijanjikan akan didaftarkan kuliah agar bisa belajar tentang kosmetik. Namun secara tiba-tiba, Natalia menghilang hingga komunikasi antara mereka terputus.

Tahun 2014, kasus yang melibatkan keluarga Kristine dan Natalia ini dibuka. Kristine dan suaminya dituduh telah menelantarkan anak. Natalia bahkan mengatakan bahwa Kristine dan suaminya telah meninggalkkannya saat pindah ke Kanada.

"Aku tidak menelantarkan siapapun. Aku pindah ke Kanada untuk mengurus pendidikan putraku. Tuduhan ini benar-benar merusak," ujar Kristine.

Kasus tuduhan penelantaran anak ini membuat Kristine dan Michael ditahan selama lima tahun. Sampai pada akhirnya tanggal 19 September 2019, Kristine dibebaskan usai memberi uang jaminan. Begitu pula dengan Michael yang pada Rabu (24/09/19) menjalani sidang di Pengadilan Tinggi Tippecanoe.

Sementara itu, hingga kini belum ada yang mengetahui keberadaan Natalia. Namun Kristine dan Michael masih merasa takut jika Natalia menyamar menjadi anak kecil lagi dan mengulangi perbuatan mengerikannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU