Skenario Aulia Kesuma, Mulai Santet Hingga Bakar Suami & Anak Tiri

- Jumat, 6 September 2019 | 19:11 WIB
Tersangka kasus pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma, menjalani rekonstruksi yang digelar Polda Metro Jaya. (Antara/Fianda Rassat)
Tersangka kasus pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma, menjalani rekonstruksi yang digelar Polda Metro Jaya. (Antara/Fianda Rassat)

Fakta baru kembali muncul dalam kasus Aulia Kesuma, wanita yang tega membunuh suami dan anak tirinya. Ternyata, sejumlah skenario sudah dilakukan Aulia untuk menghabisi nyawa Edi Chandra Purnama dan Adi Pradana. 

Berdasarkan pengakuan mantan asisten rumah tangga Aulia, Karsini alias TN, sang majikan awalnya meminta bantuan untuk mencarikan dukun santet untuk membunuh korban. 

"TN merasa prihatin dengan kondisi majikannya sehingga tergerak membantu dan menghubungi RD alias Rodi (suami TN)," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto di Jakarta, Jumat (6/9).

Aulia kemudian memberikan uang Rp40 juta kepada Karsini. Dia berharap rencana menyantet kedua korban bisa berhasil. Sayangnya, skenario ini tak berjalan mulus. 

Aulia kemudian merencanakan skenario kedua, yaitu membunuh suami dan anak tirinya dengan senjata api. Namun, rencana ini gagal karena Aulia tak sanggup membeli senjata api senilai Rp50 juta.

-
Aulia Kesuma. (Antara/Fianda Rassat)

Setelah dua rencana awal gagal, Aulia kemudian memutuskan untuk membunuh Edi dan Adi dengan cara diracun dan kemudian dibakar.

Diciduk di Kebun Kopi

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap tiga tersangka terkait kasus Aulia Kesuma yang sebelumnya masuk dalam pencarian orang (DPO). Selain Karsini, polisi juga menangkap Rodi (suami Karsini) dan Supriyanto alias AP. 

Ketiganya diciduk tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung di sebuah gubuk di Gunung Bukit Barisan, OKU Selatan, Sumatera Selatan, Kamis (5/9).

"(Karsini) pernah menjadi pembantu infal," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X