Ngelamar Kerja, Cara Pelamar Ini Justru Bikin Netizen Geram
Facebook/Suzuki Daan Mogot
News

Ngelamar Kerja, Cara Pelamar Ini Justru Bikin Netizen Geram

Dina
Jumat, 13 September 2019 12:36 WIB 13 September 2019, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, sempat viral kisah seorang fresh graduate lulusan kampus terbaik di Indonesia yang tidak mau digaji 8 juta. Kali ini, kembali viral kisah seorang fresh graduate yang tidak punya sopan santun saat menanyakan pekerjaan ke HRD.

Saat itu, fresh graduate yang diketahui bernama Rina ini hendak melamar sebagai marketing perusahaan mobil. Namun, caranya menanyakan lowongan pekerjaan justru bikin geram.

Dari awal caranya saat membuka pembicaraan saja, pelamar tersebut sudah terlihat seperti tidak memiliki sopan santun. Ia mengawali pembicaraan dengan "P". Semakin lama, percakapan antara Rina dan HRD itu pun semakin bikin geleng kepala.

Rina juga langsung menanyakan nominal gaji meskipun ia belum mengirimkan CV. Mengetahui nominal gajinya, Rina justru membalasnya seolah meremehkan nominal gaji yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Di akhir chat, Rina justru menghilang begitu saja usai mengetahui gaji yang akan diberikan oleh perusahan yang hendak dilamarnya tersebut. Cara yang dilakukan oleh Rina ini tentu tidak patut untuk ditiru, apalagi jika kamu masih seorang fresh graduate. Etika dalam mengirim pesan saat melamar kerja merupakan penilaian penting saat melamar kerja.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Dina

    Editor
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE