Dampak Kebakaran Hutan, Beberapa Ular di Kalimantan Mati Terbakar

- Senin, 16 September 2019 | 11:11 WIB
photo/Twitter/rhajayawangi
photo/Twitter/rhajayawangi

Akhir-akhir ini, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah Indonesia menjadi topik pembahasan yang hangat di kalangan masyarakat. Tak hanya menyebabkan kualitas udara memburuk, namun juga mengancam kehidupan flora dan fauna di hutan.

Seperti pada Jumat (13/9) lalu, beberapa ekor ular sanca kembang ditemukan mati akibat kebakaran yang melanda hutan di Kalimantan. Potret tersebut diunggah pertama kali oleh pemilik akun Twitter rhajayawangi.

Dalam cuitan berikutnya, dia juga mengunggah video yang memperlihatkan pemandangan cukup miris, di mana beberapa ekor ular sanca hangus terbakar.

Unggahan itu pun menuai respons para netizen. Mereka turut prihatin dan sedih melihat kondisi tersebut. Apalagi, kebakaran hutan dan lahan memberikan dampak buruk yang tidak hanya merugikan manusia, tapi juga makhluk hidup lainnya.

"Betul itu sanca kembang, kasihan. Tp lebih kasihan lagi berjuta manusia yang saat ini masih dikepung asap di sumatera, borneo dan malaysia.. semoga diberikan kekuatan, dan para pembakar lahan dan hutan diberikan kesadaran. Aamiin," tulis seorang netizen.

"Yang ditemukan cuma ular yang gede pula di api yg udah berhasil dimatikan. Mungkin masih banyak hewan2 lain yang mati dan bahkan sudah menjadi arang, gak kebayang," tambah komentar netizen lain.

"Sedih liatnya..gak kebanyang berapa banyak satwa yang sekarang sudah menjadi abu," sambung netizen lainnya.

Hingga artikel ini diterbitkan, cuitan tersebut sudah diunggah ulang lebih dari 9 ribu kali dan disukai lebih dari 7 ribu orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X