Penyekatan di Gerbang Tol Pasteur Bandung, Ratusan Mobil Terjebak Macet Hingga 4 Kilometer

- Selasa, 6 Juli 2021 | 23:20 WIB
Ratusan mobil dan truk terjebak macet di Gerbang Tol Pasteur Bandung (Instagram/triawanmunaf)
Ratusan mobil dan truk terjebak macet di Gerbang Tol Pasteur Bandung (Instagram/triawanmunaf)

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan kondisi jalanan yang macet parah di Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Video tersebut dibagikan oleh pengusaha dan politisi Indonesia, Triawan Munaf melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa (6/7/2021).

Dalam video tersebut, tampak ratusan mobil dan truk menumpuk di jalan mengular hingga 4 kilometer dari pintu keluar Tol Pasteur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kejadian itu terjadi akibat penyekatan di jalur masuk Kota Bandung yang telah dilakukan dalam beberapa hari terakhir dalam penerapan PPKM darurat

Semua kendaraan mendapat pemeriksaan intensif dari petugas. Tidak hanya memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan seperti surat bebas COVID-19, namun juga plat nomor kendaraan.

Pada keterangannya, Tria Munaf pun meminta agar masyarakat menunda bepergian terlebih dahulu dari pada harus terjebak macet berjam-jam seperti dalam video. 

"Daripada terjebak seperti ini lebih baik tunda dulu perjalanan antar kota anda. Agar perjalanan penularan si Covid bisa kita jebak dan gagal mengambil korban lebih banyak lagi. Ayo kita dukung #ppkm darurat ini bersama-sama," tulis Tria Munaf pada keterangan video, seperti dikutip Indozone, Selasa (6/7/2021).
 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X