Cara Ikut Program Vaksinasi Keliling di Jakarta

- Kamis, 8 Juli 2021 | 14:44 WIB
Vaksinasi keliling di Jakarta. (Instagram/@aniesbaswedan)
Vaksinasi keliling di Jakarta. (Instagram/@aniesbaswedan)

Anies Baswedan mulai lakukan uji coba mobil vaksin COVID-19 keliling di Jakarta, tepatnya di kawasan Pasar Senen. Anies mengungkapkan akan ada 16 mobil vaksin yang disediakan untuk warga.

"Alhamdulillah, hari ini kita mulai uji coba mobil vaksin keliling di Pasar Senen, Jakarta. Akan ada 16 mobil vaksin keliling, ini adalah hasil kolaborasi dari berbagai unsur," demikian keterangan yang tertulis di akun Instagram Anies Baswedan, Rabu (7/7/2021).

Vaksinasi keliling ini melibatkan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kemendibud, Pemprov DKI Jakarta dan PT Magenta Media Tama. Selain itu, vaksinasi keliling ini juga merupakan hasil kolaborasi Jakarta Experience Board dengan Aprindo, Apindo, Hippindo, Kadin, dan tenaga relawan.

Dengan mobil vaksin keliling ini, diharapkan target vaksinasi 8,8 juta warga bisa tercapai. Diketahui, per hari ini, sebanyak 5 juta orang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama di Jakarta.

"Dengan beroperasinya 16 mobil vaksin keliling ini, diharapkan akses terhadap vaksin akan lebih mudah menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat kapan saja dan di mana saja," sambung Anies.

Bagi warga yang ingin mengikuti program vaksinasi disarankan untuk mengunduh aplikasi JAKI. Kemudian, pilih sendiri lokasi dan waktunya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X