Yatim Piatu, Bocah 12 Tahun Ini Tak Punya Biaya untuk Mengobati Luka Bakarnya

- Jumat, 9 Juli 2021 | 18:54 WIB
Ardiansyah mengalami luka bakar di tubuhnya. (Photo/Yayasan Indonesia Bersama Quran)
Ardiansyah mengalami luka bakar di tubuhnya. (Photo/Yayasan Indonesia Bersama Quran)

Yayasan Indonesia Bersama Quran mengunggah penggalangan dana tentang bocah berusia 12 tahun yang bernama Ardiansyah. Ia merupakan seorang anak yatim piatu yang kini membutuhkan biaya untuk mengobati luka bakar di tubuhnya.

"Ardiansyah ditinggal kedua orang tuanya sejak usia 7 tahun, menjadi yatim piatu tak menjadikannya malas belajar. Bersyukur, Ardiansyah memiliki nenek yang sangat penyayang yang mau mengurusnya hingga kini Ardiansyah genap berusia 12 tahun," tulis keterangan unggahan yang dikutip Indozone pada Jumat (9/7/2021).

-
(Photo/Yayasan Indonesia Bersama Quran)

Diketahui bahwa ia kini tinggal bersama neneknya di Dusun Rato RT 01/RW 01, Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Sementara itu, sang nenek hanya sebagai buruh kebun dengan penghasilan yang sangat terbatas.

-
(Photo/Yayasan Indonesia Bersama Quran)

Baca juga: Wanita Ini Mengidap Kanker Payudara, Harus Kumpulkan Biaya Agar Anak-anaknya Bisa Sekolah

"Suatu hari, neneknya sedang pergi menjadi buruh kebun. Ardiansyah pulang ke rumah dan menyiapkan makan siang. Saat mencoba menyalakan tungku, qodarullah Ia salah menuangkan bukan minyak tanah melainkan bensin. Api langsung menjalar ke tubuhnya, terutama telinganya," tambah keterangan unggahan.

-
(Photo/Yayasan Indonesia Bersama Quran)

Akibat tidak adanya biaya untuk pengobatan, kini tubuh Ardiansyah penuh dengan luka bakar. Lukanya semakin perih dan gatal, terutama luka bakar di bagian telinganya semakin besar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X