The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Namanya Ada Dalam Surat Dubes Arab Saudi, Begini Kata Ace Hasan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didampingi Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)
News

Namanya Ada Dalam Surat Dubes Arab Saudi, Begini Kata Ace Hasan

Bantah keluarkan pernyataan.

Jumat, 04 Juni 2021 16:07 WIB 04 Juni 2021, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menepis jika pernah mengeluarkan pernyataan yang menyebut Indonesia tidak termasuk dari 11 negara yang telah memperoleh kuota haji 2021 dari pemerintah Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Ace usai Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi mengirimkan surat ke Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Dengan ini saya sampaikan bahwa saya tidak pernah menyampaikan pernyataan seperti yang dituliskan itu,” kata Ace kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Dubes Arab Saudi Bantah Indonesia Tidak Dapat Kuota Haji, Kirim Surat ke Puan, Ini Isinya

Ace menekankan bahwa yang disampaikan dirinya ialah mengenai belum adanya keputusan resmi dari pihak Arab Saudi tentang berapa alokasi kuota haji untuk berbagai negara.

“Justu saya menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada keputusan resmi dari pihak Arab Saudi tentang berapa alokasi kuota untuk berbagai negara," katanya.

Lebih lanjut Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dirinya, Arab Saudi telah memberikan izin masuk penerbangan kepada 11 negara. Dia menegaskan itu berkaitan dengan haji 2021 dan umrah

"Jadi soal kuota sampai sejauh ini belum ada informasi yang resmi disampaikan pemerintah Arab Saudi," tutup dia.

Sebelumnya diketuhi sebelumnya Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi membantah bahwa Indonesia tidak mendapat jatah untuk ibadah haji 2021.

Essam pun mengirimkan surat ke Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada Kamis (3/6/2021) untuk mengklarifikasi hal ini. Essam menegaskan otoritas Arab Saudi belum mengeluarkan instruksi mengenai pelaksanaan haji untuk jemaah seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Dalam kaitan ini saya ingin memberitahu kepada Yang Mulia (Ketua DPR RI) bahwa berita-berita tersebut tidaklah benar dan hal itu tidaklah dikeluarkan oleh otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi," kata Dubes Essam dalam suratnya, dikutip Jumat (4/6/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US