Soal Jalur Sepeda, DPRD DKI Sebut Anies Cuma Pemborosan dan Salurkan Hobi

- Rabu, 2 Juni 2021 | 14:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Indozone).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Indozone).

Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak, menilai kalau kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait jalur sepeda hanyalah untuk menyalurkan hobi.

Gilbert menyebutkan bahwa Anies tidak menyiapkan sarana prasarana transportasi ramah lingkungan, seperti konsep yang diusung kepada anggota dewan sebelumnya.

"Ini pemborosan energi, sumber daya karena hanya mengurus hobi bukan alat transportasi," ucap Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, anggota Komisi B DPRD DKI ini mengimbau agar Anies fokus menyelesaikan  program-program besar sesuai dengan janji kampanyenya.

Baca Juga: Anies Baswedan Dapat Kiriman Kurma Palestina dari Pendeta Gilbert, Ini Pesannya

Pasalnya diketahui, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akan habis masa jabatannya kurang lebih satu tahun lagi, yakni pada Oktober 2022.

"Sebaiknya fokus membereskan banyaknya persoalan yang diciptakannya sendiri, jangan mewariskan persoalan kepada Plt atau Gubernur terpilih nanti," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI berencana akan membuka jalur sepeda di Jalan Layang Non-tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada setiap Sabtu-Minggu pukul 05.00-08.00 WIB.

Kemudian, Pemprov DKI memberikan keleluasaan pesepeda road bike menggunakan jalur kendaraan bermotor di jalan Sudirman-Thamrin meski sudah ada jalur sepeda terproteksi di jalan itu pukul 05.00-06.30 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X