Diusung Jadi Capres Oleh Relawan, Pengamat Prediksi Peluang Ganjar Pranowo

- Kamis, 3 Juni 2021 | 12:41 WIB
Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo).
Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo).

Sejumlah relawan bernama Ganjarits (Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu) mendeklarasikan Ganjar Pranowo agar maju di Pilpres 2024 mendatang. Lalu bagaimana peluang Ganjar untuk maju sebagai Capres di 2024?

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan bisa atau tidaknya Ganjar maju sebagai Capres tergantung dari dinamika yang ada saat ini. Pasalnya hal tersebut bakal mempengaruhi elektabilitas Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Tergantung dari dinamika politik yang terjadi kedepan. Dan tergantung apakah dia bisa naikkan elektabilitasnya,” kata Ujang kepada Indozone, Kamis (3/6/2021).

Ujang pun mengingatkan masa jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir di tahun 2023. Dimana akan ada jeda kurang lebih satu tahun untuk menuju perhelatan kepala negara.

“Kita tahu, 2023 Ganjar akan selesai jadi gubernur, ini juga akan jadi masa sulit tuk naikkan elektabilitas. Karena tak punya posisi. Sedangkan Pilpres di 2024,” ungkap Ujang.

Lebih lanjut, terkait terbentuknya Ganjarits diyakini Ujang bukanlah dari lingkaran Ganjar. Namun bisa saja pihak lain yang ingin menjatuhkan pribadi dari Ganjar.

Baca Juga: Begal Sadis Tikam Korban di Medan Pernah Bunuh Abangnya, Bebas Karena Asimilasi Covid-19

“Tapi bisa pihak lain yang yang benci ke Ganjar. Deklarasi tersebut tujuannya untuk mendeskreditkan Ganjar, agar Ganjar makin tak disukai oleh elite PDIP,” tukas Ujang.

Seperti diberitakan sebelumnya, relawan Ganjarist merupakan kelompok pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Ketua Umum (Ketum) Ganjarist, Mazdjo Pray, mengungkapkan Ganjarist merupakan kelompok relawan yang diisi oleh berbagai latar belakang.

"Kami menyepakati untuk mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kira-kira paling kompatibel yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi. Ini saatnya berarti harus ada kandidat yang lebih fresh, lebih punya kapabilitas yang kira-kira kompatibel dengan Pak Jokowi," ujar Mazdjo Pray, dalam jumpa pers di Hotel Neo+, Jakarta Selatan, Selasa (1/6).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X