The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jaringan 1,129 Ton Sabu yang Dibongkar Polda Metro Ternyata Dikendalikan di Balik Lapas
Kapolri pimpin konferensi pers 1.129 ton sabu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Jaringan 1,129 Ton Sabu yang Dibongkar Polda Metro Ternyata Dikendalikan di Balik Lapas

Dua narapidana.

Senin, 14 Juni 2021 14:16 WIB 14 Juni 2021, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkap pengendali dari narkotika 1,12 ton sabu yang baru saja diungkap oleh Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Polda Metro Jaya. Ternyata, jaringan ini dikendalikan oleh dua narapidana yang berada di dalam lapas.

"Selamat kepada jajaran Polda Metro, Kapolda, Dir Narkoba dan jajarannya serta Polres Jakarta Pusat kali ini telah mampu mengungkap transaksi narkoba jaringan Timur Tengah yang kali ini mereka bekerja sama dengan warga negara baik Indonesia maupun asing yang menjadi narapidana lapas di Cilegon," kata Jenderal Sigit dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Dua tersangka yang berada di lapas Cilegon antara lain berinisial NW alias DD dan CSN yang merupakan WNA asal Nigeria. Keduanya berperan sebagai pengendali jaringan ini dan masih berstatus sebagai napi.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut kasus ini berhasil dibongkar setelah polisi berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini pihak Ditjen PAS. Sebab, dua tersangka diketahui masih berada di dalam lapas.

Baca Juga: Usai Bunuh Istri dan Anaknya, Pria di Kutai Timur Bugil ke Masjid, Lukai Imam Pakai Parang

"Memang ada warga Nigeria, dia adalah napi. Pengungkapan ini merupakan hasil kolaborasi tim Satgas Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Pusat dengan teman-teman dari lapas atau Ditjen PAS," beber Yusri.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya baru saja berhasil mengungkap kasus jaringan narkotika Timur Tengah-Indonesia. Dalam jaringan ini, polisi menyita 1,129 ton narkotika jenis sabu.

Pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan kasus narkotika yang pernah dibongkar oleh Polres Metro Jakpus. Dalam sindikat ini, Polri menangkap lima WNI dan dua WNA yang tergabung dalam jaringan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US