The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diminta Jokowi Vaksinasi 7,5 Juta Warga Jakarta, Ini Tanggapan Anies
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi), Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Diminta Jokowi Vaksinasi 7,5 Juta Warga Jakarta, Ini Tanggapan Anies

Target 100 ribu per hari. 

Senin, 14 Juni 2021 18:05 WIB 14 Juni 2021, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pihaknya akan mempercepat proses vaksinasi Covid-19 untuk warganya. Sebanyak 100 ribu vaksin akan ditargetkan setiap harinya.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk realisasi dari permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan vaksinasi di Ibukota mencapai 7,5 juta pada akhir Agustus ini.

"Insya Allah per hari kami targetkan 100 ribu rata-rata, sehingga di akhir Agustus akan ada 7,5 juta penduduk Jakarta sudah mendapatkan vaksin," ucap Anies, Senin (14/6/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 2.890.000 warga DKI yang telah menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Sekda Nias Utara Juga Ditemani Mahasiswi Cantik Ini saat Pesta Narkoba, Umurnya 22 Tahun

"Saat ini sudah hampir tiga jutaan, kita perlu menambah 4,5 juta lagi. Dengan penambahan ini tercapai angka 7,5 juta sehingga kita bisa berada dalam situasi Insya Allah herd immunity," terangnya.

Adapun, Anies mengatakan program vaksinasi Covid-19 bagi lansia hingga saat ini telah mencapai 72 persen. Dengan vaksinasi itu diharapkan kekebalan tubuh para lansia itu bisa terbentuk, sehingga angka kematian bisa terus ditekan.

"Karena sudah mendapatkan vaksin, sehingga mereka tidak mengalami gejala berat lagi," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US