The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Masih Buru Sejumlah DPO Jaringan 1,1 Ton Sabu
Ada beberapa DPO yang diburu dalam kasus sabu 1,1 ton (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polri Masih Buru Sejumlah DPO Jaringan 1,1 Ton Sabu

Pengembangan kasus narkotika di Jakpus.

Selasa, 15 Juni 2021 09:44 WIB 15 Juni 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut pihaknya yakni Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat masih terus mengembangkan kasus jaringan narkotika Timur Tengah-Indonesia. Hingga kini, polisi sendiri masih memburu para DPO dari jaringan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut masih ada beberapa DPO yang diburu dalam kasus ini.

"Disampaikan Pak Kapolri masih ada DPO, kita akan cari," kata Irjen Argo kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Sita 1,129 Ton Sabu, Polri Klaim Berhasil Selamatkan 5,6 Juta Orang dari Narkotika

Namun, Argo belum membeberkan ada berapa banyak DPO dalam kasus ini. Dia hanya menyebut identitas para DPO sudah dikantongi oleh polisi.

"DPO sudah, sudah dikantongi," beber Argo.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya baru saja berhasil mengungkap kasus jaringan narkotika Timur Tengah-Indonesia. Dalam jaringan ini, polisi menyita 1,129 ton narkotika jenis sabu.

Pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan kasus narkotika yang pernah dibongkar oleh Polres Metro Jakpus. Dalam sindikat ini, Polri menangkap lima WNI dan dua WNA yang tergabung dalam jaringan ini.

Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2, Pasal 115 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 123 ayat 1 dan 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Para tersangka terancam hukuman seumur hidup atau mati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US