The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud MD Tegaskan MUI Tak Berkaitan dengan Aksi Terorisme
Menko Polhukam, Mahfud MD. (photo/Instagram/@mohmahfudmd)
News

Mahfud MD Tegaskan MUI Tak Berkaitan dengan Aksi Terorisme

Senin, 22 November 2021 17:00 WIB 22 November 2021, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tak ada hubungannya dengan aksi terorisme. Hal ini dikatakan Mahfud usai ditangkapnya anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain an-Najah (ZA) oleh Densus 88 terkait dugaan terorisme.

"Penangkapan ketiga terduga teroris tersebut tidak dilakukan di Kantor MUI sehingga jangan berpikir bahwa itu penggerebekan di Kantor MUI dan tidak terkait dengan urusan MUI. Karena memang tidak ada hubungan antara teroris itu dengan MUI," tutur Mahfud saat konferensi pers di Kantor Kemenko Polhulam, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Mahfud menambahkan, Densus 88 tak pernah menyebutkan bahwa terduga teroris yang ditangkap adalah salah satu pengurus MUI.

"Masyarakat dan media seperti saudaralah yang kemudian membuka identitas yang bersangkutan bahwa yang bersangkutan adalah pengurus MUI di bidang Komisi Fatwa dan MUI kemudian menonaktifkannya," jelas dia.

Apalagi katanya, pemerintah tak bisa mengungkapkan alat bukti proses penyelidikan dan penyidikan terhadap ketiga terduga teroris karena bisa mengacaukan proses hukum.

"Jadi begitu ketentuannya, termasuk kapan boleh didampingi pengacara, berapa lama pemeriksaan, dan seterusnya. Tetapi meskipun pemerintah tidak bisa menjawab sekarang, pemerintah akan memastikan proses hukum terhadap ketiga terduga teroris tersebut akan berjalan secara terbuka dan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," Mahfud menandaskan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US