The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perancis akan Setujui Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 untuk Orang Dewasa
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS/Sergio Perez)
News

Perancis akan Setujui Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 untuk Orang Dewasa

Cegah gelombang kelima.

Kamis, 25 November 2021 09:25 WIB 25 November 2021, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Perancis akan mengizinkan suntikan booster untuk semua orang dewasa dan akan memberlakukan aturan wajib masker untuk menangkis gelombang kelima infeksi Covid-19 di negara itu.

Dilansir Reuters, Prancis saat ini hanya mengizinkan suntikan booster untuk petugas kesehatan, orang berusia di atas 65 tahun, dan mereka yang memiliki kondisi kronis.

Namun hari ini, (25/11/2021), Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran dijadwalkan mengumumkan kebijakan penggunaan dosis ketiga vaksin Covid-19 untuk semua orang dewasa.

Baca juga: AS Buat Kesalahan Besar dalam Menanggapi Covid-19

Perancis juga membuat peraturan baru, di mana orang yang sudah menerima dosis ketiga boleh masuk restoran, kafe, bioskop, museum dan tempat-tempat umum lainnya.

Di Twitter, Menteri Kesehatan Prancis telah menyatakan pemerintah akan segera menyediakan suntikan booster bagi orang di atas 40 tahun.

Pada hari Selasa, Perancis mencatat lebih dari 30.000 infeksi Covis-19 selama 24 jam untuk pertama kalinya sejak Agustus. Kasus harian ini naik 54 persen dari minggu lalu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan Eropa sebagai pusat pandemi virus corona, karena negara-negara di Eropa menyumbang sebagian besar kasus dan kematian akibat Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

Perancis menjadi salah satu negara di Eropa yang belum memberlakukan lockdown, saat hampir semua negara di Eropa sudah menerapkannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US