Udah Ada Titik Terang, Polisi Punya Bukti Kuat CCTV Pembunuhan Amel dan Ibunya di Subang

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:09 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Foto/Antara)
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Foto/Antara)

Kendati telah menemukan titik terang terkait pelaku dan motif pembunuhan ibu dan anak gadisnya di Subang, Jawa Barat, namun polisi belum bisa mengungkap ke publik. 

Hingga saat ini polisi belum mengungkap pelaku pembunuhan Tuti Suharti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23) yang jasadnya ditemukan bagasi mobil Alphard.

Setelah sepekan berlalu tampaknya Pihak kepolisian baik dari Satreskrim Polres Subang maupun Polda Jawa Barat tidak ingin gegabah.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, tim penyidik dari Polres Subang masih mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk mengungkap pelaku pembunuhan.

"Sampai sekarang penyidik masih bekerja mengumpulkan bukti dan petunjuk, kami tidak mengejar pengakuan, tapi kami akan memperkuat bukti yang ada pada saat kejadian tersebut," kata Erdi, di Polda Jawa Barat, Bandung, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, pengungkapan pelaku didasarkan atas alat bukti yang dikumpulkan oleh polisi.

Dia berharap dalam waktu dekat ini, pelaku pembunuhan segara terungkap dan diumumkan ke publik.

Selain itu, dia mengatakan sudah ada sejumlah saksi yang dimintai keterangan oleh polisi, termasuk suami dari korban Tuti yakni Yosep.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa CCTV dan masih dianalisis.

"Untuk sementara terkait dengan petunjuk tersebut (CCTV), kami sudah amankan, sedang dipelajari dan dianalisis oleh penyidik dari Polres Subang," katanya seperti yang dikutip dari Antara.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Rabu (18/8) pagi hari. Dua korban itu ditemukan tidak bernyawa di bagasi sebuah mobil mewah di rumahnya yang berada di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

Awalnya dua sosok ibu dan anak berinisial TH (55) dan AM (23) yang sudah tak bernyawa itu, ditemukan oleh sang suami.

Saat itu, sang suami terkejut dengan kondisi rumah yang sudah berantakan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X