Tim SAR Cari Wisawatan yang Hilang saat Berenang di Danau Toba

- Minggu, 23 Mei 2021 | 14:47 WIB
Tim SAR saat cari korban hilang. (Dok. Basarnas)
Tim SAR saat cari korban hilang. (Dok. Basarnas)

Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang wisatawan yang dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di depan Pesanggrahan Istana Presiden Soekarno Parapat, Kecamatan Girsang Siapangan Bolon, Kabupaten Simalungun.
 
Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan mengatakan korban bernama Dodi (22) warga Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Penyelaman sedalam 20-25 meter sudah dilakukan, namun korban masih belum ditemukan.

"Pencarian hari ini dengan melakukan penyelaman pada radius kedalaman 20-25 meter. Selain itu juga satu tim dipersiapkan di atas perahu yang berada di atas penyelam guna memonitor aktifitas penyelam dari atas perahu," kata Octo Albert Tambunan, Minggu (23/5/2021).

Sebelumnya, seorang wisatawan bernama Doni (22) warga Kisaran dilaporkan tenggelam di kawasan objek wisata Danau Toba, Sumatera Utara pada Sabtu (22/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 14.30 WIB, Doni dan temannya sedang asyik berenang di Danau Toba.

Namun sesaat kemudian tanpa diketahui secara pasti teman-temannya  tidak lagi melihat keberadaan Doni dan menduga dia tenggelam ke dasar Danau Toba.

Alhasil, teman-teman Doni melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan langsung meneruskan kepada Personil siaga Pos SAR Danau Toba. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X